Home » , » 100% Bacaleg Tak Penuhi Syarat PKS Gelar Psikotes di Kantor DPP

100% Bacaleg Tak Penuhi Syarat PKS Gelar Psikotes di Kantor DPP

Written By Unknown on Rabu, 29 Mei 2013 | 06.33


Rini Friastuti 

Jakarta - 100% bakal caleg PKS dinyatakan tak memenuhi syarat oleh KPU. Karena itu PKS segera melengkapi syarat dengan menggelar psikotes massal.

"Hari ini PKS bersama dengan panitia nasional persiapan berkas administrasi caleg melaksanakan psikotes untuk separuh dari caleg yang dilaksanakan secara kolektif di DPP," kata Kepala Divisi Humas PKS Mardani Alisera kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2013).

Sebagaimana diketahui KPU menilai PKS belum memenuhi syarat pencalegan 492 bacalegnya. PKS kekurangan mengisi formulir BB8, BB9, dan tidak melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

"Itu form sederhana, kita isi dan tandatangan di atas materai. Lalu mayoritas dari kita dianggap kurang menyertakan surat keterangan sehat dan rohani, itu ada tes narkoba dan kesehatan, serta wawancara dengan dokter kesehatan, kami kira itu cukup, tapi KPU meminta pernyataan surat keterangan sehat rohaninya," ungkap Mardani.

"Karena itu pagi ini dilaksanakan tes oleh perwakilan Rumah Sakit Daerah Duren Sawit terhadap caleg yang belum melakukan psikotes. Ada 350 pertanyaan yang harus dijawab dan sekarang sedang berlangsung," lanjut mardani.

Untuk saat ini ada 57 orang bacaleg PKS yang mengikuti psikotes. Psikotes digelar bergelombang sampai 492 caleg lolos psikotes untuk diserahkan berkasnya ke KPU.



Simak rangkuman beragam peristiwa penting & menarik sepanjang hari ini di "Reportase Malam", pukul 02.00 WIB, hanya di Trans TV.

(van/try)

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Heri Kusnadi - All Rights Reserved